Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Kerahkan Drone Sisir Lokasi Pengungsi Warga Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 30 November 2022, 01:21 WIB
Polisi Kerahkan Drone Sisir Lokasi Pengungsi Warga Korban Gempa Cianjur
Pantauan drone Polri menyisir lokasi pengungsian warga yang belum tersentuh bantuan/Ist
rmol news logo Polisi mengerahkan tim khusus guna menyisir lokasi pengungsian warga yang masih terdampak pasca gempa Cianjur, Selasa, (29/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, Tim Khusus itu nantinya juga akan menggunakan helikopter milik Polairud untuk melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang masih belum dapat ditembus kendaraan.

Tim kecil ini menggunakan alat transportasi helikopter dari Polairud, dimana tim juga telah membawa perlengkapan drone untuk mencari kemungkinan adanya shelter-shelter warga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan nantinya tim khusus itu bakal segera melaporkan temuan pengungsian warga ke Posko Brimob atau Posko Induk Polda Jawa Barat. Setelahnya, tim lanjutan yang akan bergerak melakukan penyelamatan pada warga.

Koordinator Tim SAR Vertical Rescue Satlat Korps Brimob, mengaku optimis tim khusus dapat memberikan pelbaga informasi yang lebih akurat terkait proses pencarian warga. Terlebih tim drone itu bakal terus mencari lokasi pengungsian selama pencarian.

"Sementara tim yang ada di Posko juga bakal mencari informasi terkait baik secara lisan dari warga setempat maupun informasi yang beredar di media sosial," ucapnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA