Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Kesiapan Personel, Kapolda Jateng Jamin Keamanan Muktamar Muhammadiyah di Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 November 2022, 21:03 WIB
Cek Kesiapan Personel, Kapolda Jateng Jamin Keamanan Muktamar Muhammadiyah di Solo
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat melakukan pengecekan personel beserta sarananya di Mako Brimob Detasemen C Pelopor, Manahan Surakarta/Ist
rmol news logo Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menjamin penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan berlangsung aman dan nyaman.

Guna memastikan kesiapan personelnya, Kapolda melakukan pengecekan kesiapsiagaan dan kelengkapan personel beserta sarananya di Mako Brimob Detasemen C Pelopor, Manahan, Surakarta pada Jumat (18/11).

Kegiatan muktamar yang dilaksanakan pada 19-20 November itu, Kapolda memperkirakan bakal dihadiri oleh ratusan ribu massa. Dan dijadwalkan Presiden Jokowi akan membuka secara resmi kegiatan tersebut di stadion Manahan pada Sabtu besok (19/11).

Terkait pengamanan kegiatan, Kapolda menyebut pihaknya telah menyiapkan 2.000 personel yang terdiri dari Brimob, personil dari seluruh polres ekswil Surakarta serta perbantuan dari Polda Jateng.

"Ada 2.000 personel gabungan yang diterjunkan. Personel juga kami BKO kan, dari wilayah bekas Karisidenan Surakarta. Bukan dari Polresta saja," tandasnya

Kapolda menambahkan, titik berat pengamanan bukan hanya di lokasi kegiatan saja, namun juga berfokus pada pengaturan lalu lintas sehingga kenyamanan warga kota Surakarta dan peserta muktamar tetap terjaga.

"Yang lebih diantisipasi kan pam (pengamanan) kendaraan keluar masuk jalur Kota Solo. Kami menjamin, penyelenggaraan kegiatan ini nyaman dan aman," kata Luthfi.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Iwan Saktiadi menambahkan,  pengamanan kegiatan Muktamar juga akan diperkuat dari unsur Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

Sebanyak 1.300 anggota Kokam telah disiagakan dan melaksanakan apel siaga di Stadion Manahan pada pekan lalu.

"Angota Kokam juga sudah siap. Pekan lalu, juga sudah diapelkan di Stadion Manahan Solo. Saya yang memimpin langsung apel kesiagaannya," ungkap Iwan.

Sejauh ini, ribuan massa yang ingin ikut Muktamar telah hadir di kota Surakarta. Kehadiran mereka terlihat di sejumlah titik keramaian termasuk di stadion Manahan. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA