Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Pastikan Isu Cawapres Tidak Ganggu Hubungan Baik dengan Nasdem dan PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 November 2022, 18:46 WIB
Demokrat Pastikan Isu Cawapres Tidak Ganggu Hubungan Baik dengan Nasdem dan PKS
Anies Baswedan saat bertemu dengan tim kecil dari partai Nasdem, Demokrat dan PKS di RM Pagi Sore, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Isu yang mencuat tentang sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan dengan calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, dipastikan tak mengganggu hubungan baik dengan Partai Demokrat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dipastikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, saat maka siang bersama Anies Baswedan dan sejumlah elite PKS dan Partai Nasdem di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Riefky menuturkan, Partai Demokrat dan Partai Nasdem masih menjalin komunikasi dengan baik jelang pembentukan "Koalisi Perjuangan" yang rencananya diisi bersama PKS juga.

"Secara langsung atau tidak langsung komunikasi berjalan dengan baik," ujar Riefky.

Bahkan, dalam komunikasi yang dibangun selama ini, dia memastikan di antara 3 parpol tersebut saling mengisi satu sama lain.

"Jadi sebetulnya saling mengingatkan itu biasa, itu semakin membuat kita semakin kompak," tuturnya.

Lebih dari itu, tentang isu yang mencuat terkait dengan pencalonan Anies bersama dengan putra sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dia memastikan tidak merusak hubungan baik Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Termasuk soal wacana yang muncul ke publik, di mana seolah-olah muncul perseteruan antara elite Partai Demokrat dengan Partai Nasdem sebagai akibat mencuatnya pencalonan Anies dengan Gibran.

"Jadi mohon maaf kalau ada penonton yang kecewa, tapi kami alhamdulillah baik-baik saja," demikian Riefky menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA