Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Resmi Jabat Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan Sowan ke PP Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 11 November 2022, 13:26 WIB
Resmi Jabat Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan Sowan ke PP Muhammadiyah
Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan sowan ke Ketum PP Muhammadiyah/Ist
rmol news logo Usai resmi dilantik sebagai Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan kembali melanjutkan safari silaturahminya. Kali ini mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

Kunjungan Kapolda disambut hangat oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr K.H. Haedar Nashir. Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda DIY yang baru.

"Yang pertama pada kegiatan ini saya sebagai pejabat Kapolda yang baru, sowan dan datang ke PP Muhammadiyah untuk bersilaturahmi. Ini juga bagian dari program kerja," tutur Irjen Suwondo kepada wartawan, Jumat (11/11).

Menurutnya, Muhammadiyah merupakan salah satu ormas Islam terbesar yang berdiri sebelum kemerdekaan, yaitu 1912. Oleh karenanya, Irjen Suwondo berharap Polri khususnya Polda DIY dan Muhammadiyah bisa bersinergi.

"Tentunya kewajiban kami dari Kepolisian untuk sowan, dan kami menyampaikan maksud kami selain bersilaturahmi tentunya ingin bersinergi dengan PP Muhammadiyah," kata Suwondo.

Orang nomor satu di Polda DIY itu meyakini bahwa Polri akan lebih kuat jika bersinergi dengan instansi dan stakeholder terkait, salah satunya adalah Muhammadiyah.

"Banyak hal, banyak kegiatan dan banyak program yang harus kami laksanakan ke depan. Tentunya kami akan lebih kuat jika bisa bersinergi dengan PP Muhammadiyah," pungkas mantan Direkrut Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA