Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kapolri Siapkan Kontijensi Plan Antisipasi Dinamika KTT G20 di Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 10 November 2022, 12:13 WIB
Kapolri Siapkan Kontijensi Plan Antisipasi Dinamika KTT G20 di Lapangan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Seluruh strategi pengamanan, termasuk rencana kontijensi telah disiapkan secara matang oleh Polri untuk mengantisipasi dinamika di lapangan saat kegiatan KTT G20 di Bali.

“Kami mempersiapkan kontijensi plan, escape apakah terkait dengan kesehatan, dengan peristiwa-peristiwa lain, itu juga semua dipersiapkan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menggelar Tactical Floor Game (TFG) di GOR Kepaon Prajaraksaka Denpasar, Bali, Rabu (9/11).

Kapolri memastikan, seluruh kegiatan KTT G20 menjadi fokus utama pengamanan, mulai dari kedatangan, akomodasi, hingga bergeser dari venue ke venue.

“Itu semua kan diatur waktunya. Jadi semua harus lancar, baik jalurnya, pengawalannya, kemudian kondisi di masing-masing wilayah harus dipastikan maksimal,” tegas Kapolri.

Sementara itu, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa juga telah menyiapkan pasukan cadangan di luar petugas pengamanan di lapangan. Hal ini untuk memastikan keamanan tetap berjalan ketika terjadi dinamika yang tidak diinginkan.

“Seandainya ada dinamika di luar yang kami siapkan kita pasti kerahkan,” tambah Jenderal Andika Perkasa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA