Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Amankan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, 2.500 Personel Polisi Diturunkan dari 4 Polres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 November 2022, 04:25 WIB
Amankan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, 2.500 Personel Polisi Diturunkan dari 4 Polres
Stadion Manahan akan jadi tempat pembukaan Muktamar Muhammadiyah/Net
rmol news logo Sebanyak 2.500 personel Polri akan bertugas dalam pelaksanaan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu  mendatang (19/11).

Sekretaris Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu), Sigit Suroto menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian yang melibatkan 4 Polres yaitu Polresta Surakarta, Polres Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali. Dengan koordinasi penuh dari Kapolresta Surakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolrestabes Surakarta, Kombes Iwan Saktiadi dan melibatkan 4 Polres yaitu Polresta Surakarta, Polres Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali di bawah koordinasi Kapolresta Surakarta," jelas Sigit Suroto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (5/11).

Nantinya pengamanan dilakukan sejak dari lokasi pembukaan muktamar hingga De Tjolomadoe, lokasi pelaksanaan Muktamar Fair dan MITE.

Akan ada tiga posko pengamanan Muktamar. Yakni di  Gedung Edutorium sebagai tempat Muktamar Muhammadiyah, GOR UMS sebagai  lokasi muktamar Aisyiyah dan di De Tjolomadoe, tempat penyelenggaraan Muktamar Fair dan MITE.

 "Nanti akan didirikan tiga posko pengamanan yang akan diisi personil dari TNI/Polri serta Sapamu," pungkas Sigit. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA