Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Peduli, Kapolres Salatiga Datangi ODGJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 03 November 2022, 03:58 WIB
Aksi Peduli, Kapolres Salatiga Datangi ODGJ
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengunjungi warga ODGJ/RMOLJateng
rmol news logo Orang tua penderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) Muhammad Hasan (44) dan Aris Setiawan alias Wawan (32), tak menduga mereka kedatangan orang nomor satu di Mapolres Salatiga.

Bagaimana tidak. Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana kembali melakukan aksi peduli dengan mengunjungi warga ODGJ di kawasan Bulusari Tegalrejo Argomulyo, Kota Salatiga.

"Terima kasih atas kunjungan dan perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Kapolres Salatiga berserta rombongan," kata Rusman (70), ayah dari Muhammad Hasan dan Wawan dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (2/11).

Rusman menyampaikan bahwa kedua anaknya mengalami gangguan jiwa sekitar 10 tahun yang lalu. Tentunya hal ini cukup membuat terpukul bagi keluarganya. Namun adanya kepedulian dan perhatian dari warga sekitar, pemerintah setempat dan Polres Salatiga, Rusman mengaku terbantu.

"Adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban kami dan semoga bapak Kapolres serta rombongan diberikan kesehatan," ucap Rusman didampingi anak perempuannya.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Salatiga memberikan bantuan berupa sembako (beras, mie Instan, air mineral), buah serta uang tali kasih kepada bapak Rusman sebagai orang tua dari kedua penderita ODGJ tersebut.

"Kami berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan support kepada bapak Rusman selaku orang tua dari penderita ODGJ agar tetap sabar dan semangat dalam mengasuh kedua putranya," tandas Kapolres.

Semoga dengan sedikit bantuan ini, Kapolres berharap dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk bapak Rusman beserta keluarga. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA