Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

4 Masih Buron, Satu Pelaku Pencurian di SPBU OKU Tertangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 November 2022, 05:23 WIB
4 Masih Buron, Satu Pelaku Pencurian di SPBU OKU Tertangkap
Tangkapan layar pencurian di SPBU di OKU/RMOLSumsel
rmol news logo Satu orang pelaku pencurian uang sebesar Rp 591 juta di SPBU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tertangkap oleh Unit Jatanras Polda Sumatera Selatan.

Pelaku tersebut diketahui bernama Erwin alias Raden (40). Tak hanya itu, polisi juga mendapatkan barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki Vitara dengan plat nomor BG 1427 AT warna merah dan satu handphone yang digunakan oleh pelaku.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihandinika mengatakan, aksi tersebut berlangsung pada Senin 26 September 2022. Dimana korban yang ketika itu sedang mengisi BBM tanpa sadar seorang pelaku membuka pintu mobil dan mengambil uang sebesar Rp 591 juta di dalam tas.

Aksi tersebut terekam kamera CCTV di TKP hingga akhirnya mereka melakukan penyelidikan.

"Benar aggota dari Unit 4 Jatanras kemarin menangkap satu. Empat pelaku lainnya masih kami buru," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (31/10).

Menurut Agus, dalam aksi tersebut Erwin bekerja dengan empat orang pelaku lainnya. Dari hasil pencurian itu, pelaku mendapatkan jatah sebesar Rp 120 juta.

Hasil pemeriksaan, sebelum beraksi kawanan pelaku telah lebih dulu mengintai korban menggunakan mobil.

"Kita menyita satu unit mobil yang digunakan pelaku untuk mengintai mobil korban. Kalai hp itu dibeli korban pakai uang hasil kejahatan," ujarnya.

Ditegaskan Agus, pihaknya masih melakukan pengejaran empat pelaku yang masih DPO. Dari kejadian perampokan tersebut total kerugian yang dialami korban Rp 591 juta.

"Untuk pelaku yang kami tangkap ini ia mengaku mendapat bagian Rp 120 juta. Empat pelaku yang belum tertangkap masih dalam pengejaran anggota kita," pungkasnya. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA