Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanah Longsor, Akses Jalan Pagar Alam ke Kota Manna Terputus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 12 Oktober 2022, 05:03 WIB
Tanah Longsor, Akses Jalan Pagar Alam ke Kota Manna Terputus
Akses jalan Pagar Alam menunju ke Kota Manna terputus total akibat tanah longsor/Net
rmol news logo Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna mengakibatkan akses Pagar Alam menunju ke Kota Manna terputus total, pada Selasa (11/10).

"Di Desa Bandar Agung terjadi kembali longsor saat ini putus total. Untuk sementara tidak bisa dilewati kendaraan roda empat ataupun roda dua," kata Kapolsek Pino Iptu Saryono kepada Kantor Berita RMOLBengkulu.

Kapolsek mengatakan, di wilayah Bengkulu Selatan saat ini sering terjadi hujan yang menjadi pemicu longsor. Pasalnya, di Desa Bandar Agung terdapat tebing yang cukup tinggi yang rawan akan terjadinya longsor.

"Di daerah itu memang rawan longsor, bahkan tanah longsor ini sudah sering terjadi. Untuk itu kami imbau pengguna jalan lintas Manna-Pagar Alam ataupun sebaliknya tetap waspada," beber Kapolsek.

Sementara itu, untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan saat ini jajaran Polsek Pino sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Sebab, material longsor tersebut tidak dapat dibersihkan dengan cara manual melainkan dengan alat berat.

"Material longsor cukup banyak, seperti Napal, kayu ataupun tanah, saat ini kita masih menunggu alat berat dari dinas terkait untuk memberikan badan jalan," demikian Kapolsek. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA