Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kapolri: Biar Jelas dan Tak jadi Polemik, 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 30 September 2022, 17:30 WIB
Kapolri: Biar Jelas dan Tak jadi Polemik, 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo
Kiri ke kanan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Ferdy Sambo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/RMOL
rmol news logo Isu dugaan keterlibatan tiga Kapolda dalam skenario pembunuhan Ferdy Sambo terhadap Brigadir Yosua Hutabarat dibantah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menegaskan bahwa jajarannya telah menesuluri untuk memastikan isu tersebut. Dan hasilnya tidak ada sama sekali keterlibatan 3 Kapolda dalam skenario kasus ini.

"Terkait dengan keterlibatan tiga Kapolda di kasus FS, tim Propam, tim Irsus sudah memeriksa, dan sampai saat ini, kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

"Ini supaya menjadi jelas, supaya tidak menjadi polemik," tegas Kapolri menambahkan.

Sebelumnya sempat beredar kabar keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus obstruction of justice alias merintangi proses penyidikan  perkara pembunuhan Brigadir J.

Tiga Kapolda yaitu Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Simanjuntak, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran itu dikabarkan membantu menyebarkan cerita pembunuhan Brigadir Yosua versi Ferdy Sambo.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA