Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan dan Kapolri Sepakat TNI-Polri Berperan Penting Jaga NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 29 September 2022, 16:11 WIB
Menhan dan Kapolri Sepakat TNI-Polri Berperan Penting Jaga NKRI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Mabes Polri diterima Kapolri dan Pejabat Utama (PJU)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kerja dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu 28 September 2022. Prabowo dan jajaran disambut dengan Upacara Jajaran Kehormatan (Jarmat).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Sigit membahas soal pentingnya peran TNI-Polri yang kuat dan tangguh karena merupakan jaminan terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemhan RI dan Polri senantiasa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (29/9.

Menurut Sigit, Menhan Prabowo juga menekankan soal terwujudnya peran dari institusi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Dalam kesempatan tersebut, Kemhan RI juga mendukung adanya pembangunan kepolisian yang kuat, sehingga kedepan Polri terus mampu dalam mewujudkan keamanan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sigit.

Usai berbincang dengan penuh kehangatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan pin emas kepada Menhan Prabowo, sebagai bentuk penghormatan.

Sebaliknya, Menhan Prabowo pun memberikan cenderamata kepada Kapolri berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA