Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Ramah Lingkungan, Korlantas Ajak Masyarakat Berkendara Aman Pakai Sepeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 September 2022, 16:49 WIB
Lebih Ramah Lingkungan, Korlantas Ajak Masyarakat Berkendara Aman Pakai Sepeda
Rombongan Korlantas Polri saat bersepeha bersama/RMOL
rmol news logo Tidak hanya untuk pengendara kendaraan bermotor, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga sosialisasikan aman di jalanan bagi penikmat olahraga bersepeda dalam program "Cycling For Blue Sky and Road Safety.

"Pesan yang ingin Korlantas sampaikan dan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa sepeda ini adalah kendaraan yang aman di jalan dan lalu lintas," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi usai bersepeda bersama jajaran dan komunitas di Jakarta, Minggu (25/9).

Firman menjelaskan, bersepeda yang aman tentunya menggunakan alat-alat keselamatan khusus sepeda. Kata dia, semua alat keselamatan itu harus terpasang lengkap saat bersepeda.

"Semuanya harus terpasang untuk mewujudkan bersepeda yang aman sampai tujuan dan tidak membahayakan diri sendiri beserta orang lain," terangnya.

"Kami juga mengedukasi masyarakat bahwa penggunaan transportasi ini sangat ramah untuk kegiatan sehari-hari di jalan. Bersepeda adalah juga olahraga yang menyehatkan. Tentu banyak manfaat jika kita menggunakan transportasi ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Firman menyampaikan, sepeda adalah kendaraan yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar penyebab polusi udara. Untuk itu, Korlantas Polri akan terus mengedukasi masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

"Korlantas berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara sekaligus mewujudkan perilaku sadar lingkungan," tuturnya.

Saat bersepeda, Firman dan jajaran mengenakan baju olahraga putih dengan gambar rambu lalu lintas. Melalui kaos tersebut, Kakorlantas ingin mensosialisasikan aturan lalu lintas ke masyarakat seperti dilarang parkir sembarangan, Patuhi rambu lalu lintas, dan sebagainya.

Di samping mengajak masyarakat menggunakan sepeda, Korlantas Polri juga mengadakan vaksinasi booster untuk anggota dan masyarakat umum di Gedung Djayusman Korlantas Polri, Jakarta Selatan.

"Kami menyelenggarakan vaksin bagi masyarakat yang belum vaksin pertama, kedua, termasuk yang baru booster. Ditargetkan hari ini kita akan menyiapkan sampai dengan 250 dosis," pungkas Firman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA