Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kemacetan Parah, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di DPR dan Monas Lokasi Demo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 09 September 2022, 09:36 WIB
Antisipasi Kemacetan Parah, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di DPR dan Monas Lokasi Demo
Rekayasa lalu lintas di sekitar Monumen Nasional menghadapi demonstrasi, Jumat, 9 September 2022/Net
rmol news logo Sejumlah rekayasa lalu lintas diberlakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya di sekitaran Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, pada Jumat (9/9).

Rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan sebagai antisipasi kemacetan di kawasan tersebut akibat adanya unjuk rasa atau penyampaian pendapat.

Dikutip redaksi dari akun instagram @tmcpoldametro, penutupan terjadi di tiga titik. Pertama, arus lalu lintas yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

Kedua, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.

Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan MH. Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda Arjuna Wihaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

Penutupan sendiri akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB pagi nanti.

Sementara itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menerapkan rekaya lalu lintas untuk ruas jalan sekitar Gedung DPR-MPR di Senayan.

Pertama, kendaraan dari ke Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Gedung DPR-MPR akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

Kedua, kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda yang akan belok ke kiri, diimbau untuk putar balik di bawah kolong jembatan Ladogi. Terakhir, kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri ke Jalan Asia Afrika.

Polisi pun mengimbau masyarajat agar tidak melintas di kawasan tersebut saat jam-jam sibuk, seperti siang hari dan jam pulang kantor atau sore hari. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA