Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut HUT ke-67, Korlantas Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 September 2022, 15:54 WIB
Sambut HUT ke-67, Korlantas Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat
Kegiatan pembagian paket sembako dalam rangka peringatan HUT ke-67 Korlantas Polri di Kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan membagikan 107.200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi sosial ini dalam rangka peringatan HUT ke-67 Korlantas Polri yang jatuh pada 22 September nanti.

Dengan mengusung tema "Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju", pemberian sembako pada peringatan HUT Korlantas Polri ke-67 merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi dalam kunjungannya ke Kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (6/9).

"Bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dan empati kami kepada rekan-rekan yang berjibaku di lapangan keseharian. Sekaligus juga silahturahmi dan mengingatkan akan pentingnya faktor keselamatan yang ada di jalan," ujar Firman.

"Semoga apa yang menjadi semangat untuk polisi lalu lintas yang presisi pulih dan Bangkit Bersama menuju Indonesia maju bisa kita realisasikan dengan adanya kerjasama dan kepedulian di antara kita," sambungnya.

Adapun penyaluran ribuan paket sembako ini akan dilakukan secara serentak mulai dari tanggal 5 sampai 20 September 2022. Sembako disalurkan oleh jajaran Polda di sejumlah wilayah Indonesia.

Sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, panti jompo, korban kebakaran, korban PHK, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan dan masyarakat membutuhkan lainnya.

Dalam kunjungannya ke kawasan Krukut, Firman menyempatkan diri untuk menyerahkan langsung paket sembako. Dia menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah pengemudi ojek online setempat.

Firman pun berpesan kepada pengemudi ojek online untuk menjaga keselamatan di jalan. Firman mengimbau mereka untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain.

"Pastikan keselamatan diri dan orang lain adalah hal yang utama. Hindari kebut-kebutan di jalan yang meningkatkan potensi kecelakaan," imbaunya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pengendara ojek online Seny Anggraini berterima kasih kepada Korlantas Polri. Dia mengaku merasa aman jika ada polisi lalu lintas yang bertugas di jalan.

"Alhamdulilah dengan adanya polisi lalu lintas di jalan, kami merasa aman," kata Seny.

Dalam acara penyerahan bantuan sembako di kawasan Krukut, turut hadir Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Priyanto, Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Trijulianto Djati Utomo, Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Purwadi serta anggota Polsek Taman Sari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA