Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga BBM Naik, Polres Jember Siagakan 200 Personel Jaga 41 SPBU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 September 2022, 02:39 WIB
Harga BBM Naik, Polres Jember Siagakan 200 Personel Jaga 41 SPBU
Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo bersama Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Batara C Pangaribuan saat melakukan pengecekan personel yang melakukan pengamanan SPBU/RMOLJatim
rmol news logo Menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Jember langsung menyiagakan 200 personel Polisi di 41 SPBU yang ada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan menyusul pengumuman pemerintah menaikkan harga BBM.

"Personel Polres Jember diterjunkan sejak Sabtu siang, karena SPBU mulai diserbu para pembeli jelang pengumuman kenaikan harga BBM," ujar Kasubag Humas Bagops Polres Jember, Iptu Brissan Immanullah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/9).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi borong oleh para tengkulak, sebelum pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

Setiap SPBU dijaga 5 personel polisi. Dengan demikian ada lebih 200 personel polisi sudah bersiaga di 41 SPBU di Kabupaten Jember.

Kapolres Jember juga menginstruksikan kepada PJU dan para Kasat di lingkungan Polres Jember untuk melakukan pemantauan secara mobile. Para personel pun akan terus disiagakan untuk menjaga sejumlah SPBU hingga situasi benar-benar kondusif.

"SPBU akan dijaga dari pagi waktu buka hingga waktu tutup. Namun untuk SPBU yang buka 24 jam, akan ditempatkan personel selama 1 x 24 jam," terangnya.

Untuk memastikan anggotanya menjalankan tugas dalam mengamankan dan menjaga sejumlah SPBU tersebut, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo bersama dengan Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan melakukan patroli dengan mendatangi sejumlah SPBU di Jember.

"Kunjungan kami ke sejumlah SPBU hanya untuk memastikan anggota bekerja dengan humanis tapi tetap tegas dengan tidak kongkalikong dengan para tengkulak. Selain itu agar situasi di Jember pada saat kenaikan BBM ini tetap kondusif dan aman,” ujar dia.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Menteri ESDM Arifin Tasrif, mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9) pukul 14.30 WIB.

Harga BBM jenis Pertalite yang semula Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.000, lalu Pertamax dari semula Rp 12.500 naik menjadi Rp 14.500. Sedangkan BBM jenis Solar yang semula Rp 5.150 naik menjadi Rp 6.800. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA