Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roy Suryo Terdampak Perbuatannya Sendiri

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Senin, 08 Agustus 2022, 08:35 WIB
Roy Suryo Terdampak Perbuatannya Sendiri
Jaya Suprana/Ist
TERBERITAKAN bahwa Roy Suryo yang semula tidak ditahan akibat kasus meme stupa Buddha berwajah mirip Presiden Jokowi, akhirnya pada tanggal 5 Agustus 2022 harus masuk ke ruang tahanan Polda Metro Jaya dengan alasan antara lain demi menegakkan keadilan tanpa pandang latar belakang jabatan, status sosial, ekonomi dan SARA.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saya bersyukur, alhamdullilah bahwa Polda Metro Jaya telah berkenan menegakkan keadilan secara bukan saja maksimal, mamun bahkan optimal tanpa pandang bulu.

Fokus mengenai Roy Suryo, menurut pendapat saya yang telah memohon welas-asih bagi Roy Suryo, pada hakikatnya dia terdampak oleh perbuatannya sendiri. Terutama akibat sang mantan menteri pemuda dan olahraga tampak tertawa gembira ria pada saat menghadiri pertemuan Mercedes Bens padahal dirinya sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Maka dengan melakukan penahanan yang terkesan hukuman sebenarnya pihak kepolisian justru memberikan hikmah perlindungan terhadap Roy Suryo agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri RS sendiri seperti telah terbukti pada peristiwa RS menghadiri acara pertemuan Mercedez Benz pada masa dirinya sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Dengan keberadaan di dalam rumah tahanan dapat diyakini bahwa RS mustahil bisa menghadiri pertemuan apa pun di luar rumah tahanan, maka berarti RS bebas dari resiko tuduhan bergembira ria pada masa ketersangkaan.

Sebagai peneliti humor termasuk rideologi sebagai upaya mempelajari fenomena tertawa, saya sarankan agar pada masa ketersangkaan dirinya sebaiknya RS berupaya mengurangi kegemaran tertawa demi mengurangi alasan untuk antipati terhadap beliau.

Tidak semua orang suka melihat orang lain tertawa terutama jika yang tertawa adalah orang yang tidak disukai. Tertawa tidak selalu sehat terutama apabila tidak pada tempatnya dan tidak pada saatnya.

Sebaiknya di dalam rutan sambil menunggu saat dihadapkan ke meja hijau, adalah lebih bijak apabila Roy Suryo yang tersohor vokal itu berusaha menahan diri untuk sama sekali tidak berkomentar.

Sebaiknya segenap pernyataan terkait kasus dirinya sendiri jangan dinyatakan oleh diri sendiri, tetapi oleh kuasa hukum beliau demi tidak memperparah masalah yang sudah begitu parah menimpa dirinya.

Insyaallah, Roy Suryo dianugerahi kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapinya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA