Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 09:04 WIB
Jokowi akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan/Net
rmol news logo Pusat pelatihan sepak bola atau training center akan dibangun pemerintah di Ibukota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8).

“Di situ, semuanya sudah lengkap dan akan dilakukan di Ibukota Nusantara, ibukota negara yang baru,” kata Menpora, Zainudin Amali menceritakan arahan Presiden Joko Widodo.

Rencananya, pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap di IKN. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, M. Iriawan menyebut arahan Presiden Jokowi merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air.

“Ini yang ditunggu-tunggu publik. Terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar Ketua Umum PSSI dikutip dari laman Setkab. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA