Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Prestasi, Anies Lampaui Ekspektasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Juli 2022, 00:58 WIB
Soal Prestasi, Anies Lampaui Ekspektasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Dalam 3 bulan ke depan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelesaikan masa baktinya sebagai orang nomor satu di ibukota. Sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu, satu persatu janji kampanyenya ditunaikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan beberapa terobosannya terkait pembangunan di Jakarta mendapat penghargaan skala nasional maupun internasional.

Terbaru, Anies menuntaskan pembangunan stadion yang sudah bertahun-tahun dinanti warga Jakarta. Sebuah stadion kelas dunia bernama Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, selama hampir lima tahun memimpin prestasi Gubernur Anies bukan sebatas membangun infrastruktur fisik. Tetapi mampu mentransformasikan semua program pembangunan di Jakarta sepenuhnya berorientasi kepada kepentingan publik.

Sehingga dampaknya langsung dirasakan warga Jakarta. Salah satu contohnya integrasi transportasi umum.

Corak pembangunan di Jakarta saat ini, kata Fahira, sudah setara dengan ciri pembangunan kota-kota maju di dunia. Yaitu mengedepankan kolaborasi di mana warga sebagai co-creator dan Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator serta teknologi digital menjadi penopangnya atau sering disebut City 4.0.

“Bukan bermaksud berlebihan, tetapi untuk soal prestasi, capaian yang diraih Pak Anies tentunya beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta melampaui ekspektasi. Ini karena, selain janji-janji kampanye berhasil dituntaskan, selama lima tahun ini Jakarta meraih kemajuan besar dan berhasil melakukan transformasi baik kebijakan maupun program pembangunan," ujar Fahira Idris di Jakarta (27/7).

"Salah satu parameternya adalah berbagai penghargaan baik skala nasional maupun internasional silih berganti menghampiri baik penghargaan untuk Pemprov DKI sebagai institusi maupun penghargaan kinerja Anies Baswedan sebagai pemimpin sebuah kota. Namun parameter utamanya adalah kemudahan dan kemajuan yang dirasakan warga Jakarta selama lima tahun terakhir ini,” sambungnya.

Ditambahkan Fahira, di era demokrasi dan keterbukaan serta kecepatan informasi seperti sekarang ini, prestasi seorang pemimpin maupun institusi yang dipimpinnya begitu mudah diukur dan diketahui.

Oleh karena itu, sulit untuk mengecilkan peran seorang pemimpin jika kerja-kerja yang dilakukannya, dirasakan dampak kemajuan oleh warga dan diapresiasi berbagai lembaga bahkan organisasi internasional.

“Untuk mengetahui atau mengukur capaian Pemprov DKI Jakarta atau sosok Pak Anies sebagai gubernur bisa langsung turun ke warga. Datangi warga, tanya apa yang mereka rasakan selama lima tahun ini," jelas Senator Jakarta ini.

"Kunjungi kampung-kampung susun di Jakarta yang dulu digusur sekarang dibangun kembali, tanya pendapat penghuninya. Atau kalau tidak sempat, tinggal googling atau cari informasi prestasi Pemprov DKI dan gubernurnya di internet,” tandas Fahira Idris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA