Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan Nusantara: AHY Miliki Modal Kuat Memimpin Bangsa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Juli 2022, 01:00 WIB
Jaringan Nusantara: AHY Miliki Modal Kuat Memimpin Bangsa Indonesia
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Sebagai salah satu sosok yang dinilai layak maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak hanya punya bekal elektabilitas. AHY juga dinilai memiliki modal kuat untuk memimpin Bangsa Indonesia.

"AHY lulusan Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) Magelang. Secara akademis, jasmani, dan kepribadian (mental) AHY sudah teruji. Selama mengabdi di militer AHY menunjukkan prestasi termasuk dalam bidang intelektual," ujar pendiri Jaringan Nusantara (JN), Aam Sapulete, kepada wartawan, Kamis (30/6).

Menurut Aam, AHY masuk dunia politik untuk membenahi Partai Demokrat yang sempat terpuruk akibat ulah oknum sejumlah kadernya yang tersangkut kasus korupsi.

"Masyarakat menaruh harapan besar terhadap Demokrat di bawah kepemimpinan AHY," jelas Aam.

Aam mengakui, AHY sangat cepat beradaptasi dari militer ke dunia politik. Karena, menurut Aam, AHY mau mendengar, belajar, dan menerima kritik.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, Demokrat di bawah AHY masuk dalam tiga besar . Elektabilitas Demokrat 11,6 persen untuk berada di urutan ketiga. Sementara di urutan pertama ada PDIP dengan 22,8 persen dan disusul Gerindra 12,5 persen.

Hasil survei Litbang Kompas menjadi salah satu patokan Demokrat terus berjuang merebut suara rakyat.

"Tidak menutup kemungkinan di bawah AHY, suara Demokrat nomor satu di Pemilu 2024," papar Aam.

Sementara hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 22 April 2022 menempatkan elektabilitas AHY di posisi pertama dengan mengantongi 24,6 persen.

Posisi kedua ditempati Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (19,5 persen). Kemudian di posisi ketiga ada Ketua DPR Puan Maharani (13,2 persen) dan di posisi keempat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (7,1 persen).

"Hasil survei LSI menunjukkan masyarakat Indonesia menginginkan anak muda menjadi pemimpin Bangsa Indonesia. Rakyat Indonesia ingin sejahtera seperti di era SBY," jelas Aam.

Selain itu, AHY di usia yang masih muda mempunyai cita-cita mensejahterakan rakyat. Hal ini terlihat melalui berbagai program yang berpihak ke rakyat kecil yang telah diluncurkan Partai Demokrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA