Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Animo Masyarakat yang Nonton Formula-E Besar, Anies: Ini Bentuk Kolaborasi Seluruh Pihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 05 Juni 2022, 01:52 WIB
Animo Masyarakat yang Nonton Formula-E Besar, Anies: Ini Bentuk Kolaborasi Seluruh Pihak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan tropi ke pebalap Formule E/Ist
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi membuat gelaran balap mobil listrik bertaraf internasional Jakarta E-Prix 2022 sukses dan lancar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Alhamdulillah Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Apa yang kita bersama alami seharian ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal, dan kerja kolaborasi dari seluruh pihak. Maka dari kami, apresiasi dan terima kasih, ajang balap ini berjalan sukses dan lancar,” kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (4/6).

Anies menyebut kesuksesan terbukti saat animo masyarakat yang menonton langsung ke Ancol amat besar.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, bahwa total pengunjung sekitar 60 ribu. Di mana 20 ribu berada di sirkuit, dan 40 ribu di sekitaran Ancol nonton bareng melalui layar besar yang disediakan,” ucap Anies.

Dari sisi edukasi, Anies sendiri ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kita mengantisipasi dampak perubahan iklim. Salah satu cara yang ampun dengan menggunakan kendaraan berbasis listrik yang ramah lingkungan.

“Ini (Jakarta E-Prix) akan menjadi media pembelajaran bagi semua, bahwa kendaraan listrik atau yang ramah lingkungan adalah masa depan kita, dan Jakarta menunjukkannya melalui penyelenggaraan event ini,” kata Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, pada seri ini, pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans berhasil merebut podium. Untuk posisi ke dua disusul oleh Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara di tempat ketiga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA