Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Saiful Anam: Negara Untung Besar jika Percayakan Kasus Minyak Goreng ke Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 Mei 2022, 09:13 WIB
Saiful Anam: Negara Untung Besar jika Percayakan Kasus Minyak Goreng ke Rizal Ramli
Begawan ekonomi Rizal Ramli dan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Kasus mafia minyak goreng di Indonesia sulit diselesaikan hanya dengan cara-cara biasa. Selain itu, dibutuhkan pula sosok pemegang komando yang luar biasa untuk memberantas mafia migor hingga ke akar-akarnya.

"Saya melihat polanya tidak bisa melalui cara-cara biasa, harus ada strategi tertentu untuk melakukan penindakan dan penanganan terhadap masalah minyak goreng ini," kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum, dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/5).

Menurut Saiful, sosok yang paling pas diberi tanggung jawab penanganan minyak goreng adalah Rizal Ramli. Minimal, kata dia, pemerintah bisa mendengar arahan dan petunjuk dari mantan menteri yang dikenal sukses di era Presiden Gus Dur ini.

"Luhut tidak ada salahnya apabila meminta arahan dan masukan dari Rizal Ramli, terlebih lagi komunikasi antara keduanya masih berjalan baik," kata Saiful.

Karena menurut Saiful, Rizal Ramli merupakan sosok yang dikenal tegas dan ditakuti oleh para mafia. Sehingga, sangat tepat jika diberikan tanggung jawab guna mengatasi masalah minyak goreng tersebut.

"Saya kira negara untung besar apabila memberikan kepercayaan kepada Rizal Ramli guna mengusir para mafia minyak goreng. Kalau Rizal Ramli diberi amanah, bisa jadi tidak sampai dua minggu selesai," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA