Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 5 Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Tito Karnavian Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 08:24 WIB
Ini 5 Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Tito Karnavian Hari Ini
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian/Net
rmol news logo Lima Penjabat (Pj) Gubernur dijadwalkan akan dilantik pada hari ini, Kamis (1w/5). Seluruh Penjabat Gubernur tersebut dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Lima Pj Gubernur tersebut akan mengisi kekosongan kepala daerah di lima provinsi yang telah habis masa jabatannya. Yaitu Provinsi Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat.  

“Iya benar (pelantikan Pj Gubernur). Rencana jam 08.00 WIB di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 Pj Gubernur,” kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga, kepada wartawan, Kamis pagi (11/5).

Adapun nama-nama Pj Gubernur yang akan menggantikan lima Gubernur itu adalah Al Muktabar yang menjadi Pj Gubernur Banten. Al Muktabar sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Banten.

Untuk Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diamanhkan kepada Ridwan Djamaluddin yang sebelumnya berposisi sebagai Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM).

Kemudian Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat. Sebelumnya ia menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Pj Gubernur Gorontalo diserahkan kepada Hamka Hendra Noer yang merupakan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Terakhir, Komisaris Jenderal (Purn) Paulus Waterpauw dipilih sebagai Pj Gubernur Papua Barat. Sebelumnya Paulus bertugas sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA