Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekayasa One Way Kalikangkung Berlaku 24 Jam, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Waktu dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Mei 2022, 17:03 WIB
Rekayasa <i>One Way</i> Kalikangkung Berlaku 24 Jam, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Waktu dengan Baik
Kakorlantas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau GT Kalikangkung, Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Rekayasa lalu lintas one way atau satu arah diberlakukan di Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah mulai KM 414-KM 41. Rekayasa ini dimungkinkan berlaku 24 jam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan langsung pada saat pembukaan one way di masa arus balik dari gerbang Tol Kalikangkung hingga gerbang Tol Cikampek Utama.

"Sesuai dengan jadwal yang pernah kita sampaikan pada saat sebelum pelaksanaan arus mudik, hari ini kita akan meneruskan untuk antisipasi puncak arus balik lebaran pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022 yang sering saya sampaikan. Besar harapan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan jadwal ini, hari ini besok dan lusa," kata Irjen Firman, Jumat (6/5).

Firman mengatakan kebijakan one way bisa saja berlaku selama 24 jam pada 6, 7 dan 8 Mei. Polri, lanjut dia, akan melihat kondisi di lapangan untuk mengambil kebijakan tersebut.

"Bisa saja pelaksanaan one way ini kami laksanakan terus 24 jam sampai dengan hari Minggu (8/5),” tekannya.

Firman mengingatkan kembali bagi masyarakat yang terdampak one way untuk tidak menunggu atau mengantre di depan gerbang tol. Ia mengimbau agar masyarakat menggunakan jalan arteri atau alternatif lainnya pada waktu sore hingga malam hari.

"Silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari. Di mana masyarakat lokal sudah mulai istirahat jalan agak lengang. Jadi tidak menggantungkan atau menunggu di pintu pintu tol yang sementara sedang kami gunakan sebagai penerapan one way," jelasnya.

"Jadi kami informasikan supaya masyarakat jangan menunggu di depan pintu tol. Lebih baik ikuti dengarkan jadwal-jadwalnya semoga landai kita akan berikan relaksasi satu lajur, bisa saja," imbuhnya.

Firman menambahkan, agar masyarakat tidak memaksakan kendaraanya untuk masuk ke dalam rest area ketika kondisi sedang penuh. Petugas di lapangan akan menginformasikan bila rest area penuh dan diarahkan untuk ke rest area berikutnya.

"Ketika kami sampaikan penuh silakan untuk dilanjutkan dulu perjalanannya. Kecuali yang betul-betul lelah jangan dipaksakan, supaya kendaraan yang ada di belakangnya bisa tetap melaju," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA