Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Status Anak Krakatau Siaga, Polda Banten Ingatkan Wisatawan di Anyer Soal Adanya Peningkatan Ketinggian Air Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 05 Mei 2022, 15:37 WIB
Status Anak Krakatau Siaga, Polda Banten Ingatkan Wisatawan di Anyer Soal Adanya Peningkatan Ketinggian Air Laut
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga/Net
rmol news logo Polda Banten mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhari-hati lantaran naiknya status Gunung Anak Krakatau menjadi siaga dan juga adanya peningkatan air laut.

"Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis (5/5) hingga Jumat (6/5)," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5).

Lanjut Shinto, dia menjelaskan prediksi ketinggian air laut terjadi di beberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG, salah satunya di pinggir Pantai Anyer.

"BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 7.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten," tambah Shinto.

Di sisi lain, Shinto juga mengingatkan jika situasi terkini Gunung Anak Krakatau yang memasuki status siaga.

"Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang bersetatus siaga level tiga," demikian Shinto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA