Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Pengurus RW yang Pasang CCTV untuk Cegah Tindak Kriminal Secara Swadaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Mei 2022, 04:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Apresiasi Pengurus RW yang Pasang CCTV untuk Cegah Tindak Kriminal Secara Swadaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
rmol news logo Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan motivasi bagi pengurus RW 04, Cengkareng Barat, Cengkareng jelang hari raya Idul Fitri 1143 Hijriah. Pemberian motivasi pada Sabtu malam (30/4) tersebut agar para warga dapat saling menjaga rumah warga lain yang ditinggal mudik ke kampung halaman.

Salah satunya, Fadil mengapresiasi langkah pengurus RW yang menempatkan kamera CCTV di setiap gang wilayah dengan tujuan menekan tindak kejahatan.

"Ini jalan-jalan saja, lihat-lihat kampung, enggak ada apa-apa, ini masyarakat yang kerja bukan saya, saya hanya beri motivasi saja InsyaAllah kalau bekerja bersama masyarakat akan aman," kata Fadil, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo yang turut mendampingi Fadil menyebut, di wilayah RW 04 terdapat 83 Kepala Keluarga yang sudah pulang ke kampung halaman.

Bila dihubungkan dengan keberadaan CCTV di tiap gang, maka pemantauan terhadap rumah warga yang ditinggal mudik dapat maksimal.

"Mereka (pengurus RW) melakukan pendataan jumlah warga yang melakukan mudik, sampai saat ini 83 KK itu sudah ada datanya artinya dengan kita sudah mendata kita memudahkan anggota yang disini untuk melakukan pengecekan," kata Ady.

Tujuan lain dari pendataan juga untuk menjaga wilayah rumah warga dari ancaman kebakaran.

Dengan begitu, Ady berharap wilayah RW 04 Cengkareng Barat dapat aman dan tertib saat arus mudik hingga arus balik. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA