Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Efisiensi Pemantauan, Korlantas Polri Resmikan Command Center dan Kantor PJR di KM 29 Tol Japek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 April 2022, 23:07 WIB
Efisiensi Pemantauan, Korlantas Polri Resmikan Command Center dan Kantor PJR di KM 29 Tol Japek
Peresmian Command Center dan Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Ditgakkum Korlantas Polri/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan Command Center dan Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Ditgakkum Korlantas Polri, di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, kantor yang diresmikan kali ini bisa digunakan bersama stakeholder lainnya yang rutin melakukan operasi khusus.

“Command center ini bisa digunakan bersama dengan para stakeholder terkait. Hal ini juga untuk efisiensi,” kata Firman Shantyabudi, Senin (25/4).

Command center ini, kata Firman, telah terintegrasi pada beberapa sistem aplikasi Korlantas Polri seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pengaturan penjagaan dan patroli, serta CCTV yang terkoneksi dengan para stakeholder.

“Selain sebagai pusat kendali, dengan adanya command center ini para petugas bisa bergerak cepat karena bisa melihat kejadian penting di lapangan,” jelasnya.

Firman berharap dengan adanya command center jajaran Polri semakin optimal dalam bertugas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap jajaran Polri bisa semakin optimal dalam menjaga situasi, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

Selain meresmikan command center, Firman juga menjadi narasumber dalam talkshow “Mudik Aman, Sehat, Lancar, dan Asik di Jalan” bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Adapun kantor yang diresmikan kali ini merupakan bekas bangunan Kantor Perwakilan Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek. Kantor tersebut tidak difungsikan setelah Gerbang Tol Cikarang Utama dipindahkan ke wilayah Karawang menjadi Gerbang Tol Cikampek Utama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA