Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Remaja yang Diamankan saat Demo Mahasiswa di Patung Kuda Masih Diperiksa Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 April 2022, 01:01 WIB
Remaja yang Diamankan saat Demo Mahasiswa di Patung Kuda Masih Diperiksa Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/RMOLJakarta
rmol news logo Polisi masih memeriksa beberapa massa non mahasiswa yang nekat hendak melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wihaha, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, pihaknya mengamankan massa non mahasiswa. Polda Metro Jaya, kata Zulpan masih melakukan pemeriksaan terhadap remaja tersebut. Sebab, saat aksi mereka berupaya menerobos barikade yang dibuat kepolisian.

"Tentunya sekarang masih kita lakukan pemeriksaan," kata Zulpan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (21/4).

Mereka yang diamankan langsung diperiksa lebih lanjut. Zulpan pun belum dapat memastikan jumah massa yang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Kalau total keseluruhan belum bisa saya sampaikan karena masih mendata, nanti mungkin setelah kegiatan ini berakhir, kan saat ini masih kita data," kata Zulpan.

Bila nantinya ada dugaan pelanggaran pidana yang dibuat oleh massa non mahasiswa, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Apabila nanti ada terindikasi pelanggaran-pelanggaran pidana tentunya akan dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Zulpan.

Sejumlah remaja diamankan oleh pihak kepolisian saat berada di sekitar kawasan Monas. Parahnya, para remaja itu tidak tahu apa isu demo yang akan disampaikan.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA