Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadiv Humas Polri: Secara Umum Unjuk Rasa Hari Ini Dapat Dikendalikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 April 2022, 21:04 WIB
Kadiv Humas Polri: Secara Umum Unjuk Rasa Hari Ini Dapat Dikendalikan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Aksi unjuk rasa mahasiswa yang berlangsung di sejumlah daerah secara umum dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat kepolisian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian antara lain disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin malam (11/4).

“Di beberapa wilayah memang sempat terjadi insiden. Namun dengan cepat insiden tersebut dapat dikendalikan aparat keamanan dengan baik,” kata Dedi.

Di sisi lain, Polri kata Dedi, mengapresiasi elemen mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan santun dan tertib. Dedi memastikan bahwa segala tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian selalu mengedepankan humanis dalam menangani aksi unjuk rasa.

“Dalam mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, Polri lebih mengedepankan cara-cara yang lebih humanis, berdialog dan juga meminimalisir jangan sampai terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan mungkin jatuhnya korban dan kerusakan properti,” tekan Dedi.

Sejak awal mahasiswa berencana melakukan aksi unjuk rasa, Polri telah menyampaikan agar mahasiswa melindungi kelompoknya dari penyusup yang berniat untuk memperkeruh penyampaian aspirasi.

“Kita sudah mewarning dan mahasiswa juga sudah memprotect. Tapi dalam setiap demo selalu ada disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan-tindakan anarkis yang tentunya kita sesali bersama,” imbuh Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA