Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berikan Arahan Persiapan Mudik 2022, Kakorlantas: Laksanakan dengan Gembira tapi Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 April 2022, 19:42 WIB
Berikan Arahan Persiapan Mudik 2022, Kakorlantas: Laksanakan dengan Gembira tapi Serius
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus mematangkan persiapan pengamanan mudik lebaran 2022 melalui simulasi Tactical Floor Game.

Simulasi kali ini, dipimpin langsung Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi. Dia juga menyampaikan beberapa pesan kepada petugas yang akan ditugaskan di lapangan.

"Yang pertama, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, gembira tapi serius," ujar Firman di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (7/4).

Dikatakan Firman, sikap demikian akan membentuk satu persepsi dan pola tindak yang sinergis. Baik antar Polda maupun dengan instansi lainnya.

"Yang kedua, cara bertindak yang akan dibagikan harus bisa diimplementasikan pada saat di lapangan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis," tuturnya.

Ketiga, lanjutnya, meminta jajarannya bisa menjawab persoalan-persoalan yang telah diskenariokan. Sehingga, pelaksanaannya berjalan baik.

Firman menjelaskan, simulasi TFG ini membahas sejumlah hal penting terkait pengamanan mudik lebaran. Mulai dari kesiapan petugas, teknis, hingga penyamaan persepsi di lapangan.

"Kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, serta persamaan persepsi dan pola tindak antarwilayah Polda," katanya.

Lebih lanjut, Firman menegaskan bakal mengedepankan sinergitas dan kolaborasi. Dia pun berharap pengamanan mudik lebaran tahun ini berjalan optimal.

"Yang tidak kalah penting adalah membangun kemitraan dan sinergitas dengan para pemangku kepentingan lainnya," terangnya..

Firman juga mengajak masyarakat untuk vaksin booster agar mudik 2022 berjalan lancar. Hal ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa syarat mudik tidak ada penyekatan, melainkan masyarakat harus sudah menerima vaksinasi lengkap dosis pertama, kedua, dan booster.

“Bapak Presiden Joko Widodo telah menyampaikan masyarakat diperbolehkan cuti mudik dengan syarat kerjasama masyarakat yang diharapkan sudah divaksin," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pejabat utama Korlantas Polri serta PT Jasa Raharja, Jasa Marga, Kepala BPJT hingga Ditjen Perhubungan Darat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA