Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekrutmen dan Promosi Karier Sudah Berjalan Profesional di Polda Sulsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 22 Maret 2022, 13:54 WIB
Rekrutmen dan Promosi Karier Sudah Berjalan Profesional di Polda Sulsel
Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes I Ketut Yudha Karyanan/Net
rmol news logo Rekrutmen dan promosi karier di Polda Sulawesi Selatan sudah berjalan baik dan profesional juga dijalankan sesuai dengan aturan dan tata kelola yang ditetapkan Mabes Polri.

Demikian ditegaskan Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes I Ketut Yudha Karyanan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (22/3).

"Saya pastikan rekrutmen dan promosi karier sudah berjalan dengan baik, transparan dan profesional. Semua sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Yudha mengatakan, khusus tahun ini Polda Sulsel memberi kesempatan kepada personil Polri yang mengikuti jenjang pendidikan karier dari level bintara ke level perwira (SIP) sebanyak 1.420 orang.

Keseluruh pendaftar itu kemudian mengikuti seleksi dan kompetisi secara terbuka, sehingga terpilihlah 50 peserta yang dinyatakan lolos dan mengikuti jenjang pendidikan tersebut.

"1.420 personil yang memenuhi persyaratan, menjalankan seleksi dan kompetisi secara terbuka. Terlepas belum terpenuhinya kelulusan, tetapi tingkat partisipasi (animo) cukup baik," sambungnya.

Menurut Yudha, keputusan tetap berada dalam kewenangan Mabes Polri. Sesuai aturan, Mabes Polri memiliki kewenangan untuk memutuskan jumlah kuota dalam melakukan rekrutmen dan promosi karir.

"Perlahan tapi pasti, proses seleksi pendidikan karier dalam Kepolisian akan semakin bertambah baik," tegasnya.

Yudha mengaku sejauh ini Polda Sulsel juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Selain memberikan asuransi bagi anggota, Polda Sulsel juga menyediakan asuransi pendidikan bagi anak-anak anggota Polri di sana.

"Kami ingin Polda Sulsel jadi yang terdepan dalam memberikan perhatian dan kesejahteraan bagi anggota Polri," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA