Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Pesan Kapolri ke Rekan IKAL PPSA XXI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 21 Maret 2022, 16:01 WIB
Begini Pesan Kapolri ke Rekan IKAL PPSA XXI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat hadiri acara reuni PPSA angkatan XXI/Repro
rmol news logo Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong rekan-rekan seangkatannya Alumnus PPSA XXI Lemhannas RI terus bersinergi mengawal penanganan dan pengendalian Covid-19 melalui bidang masing-masing.

Hal itu disampaikan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen di tahun 2022.

Sigit menjelaskan, seluruh alumni PPSA XXI harus mengambil peran untuk menunjukkan kepemimpinan yang kuat untuk mengendalikan Covid-19. Kepemimpinan itu, kata Sigit, dengan memegang teguh asas keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi.

"Satu hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana mendukung pemerintah untuk menjaga antara gas dan rem demi mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,2 persen tahun ini,” ujar Kapolri.

Menurut mantan Kabareskrim ini, kampus Lemhannas RI merupakan salah satu tempat berharga yang memberikan kesan sangat mendalam bagi alumnus PPSA XXI. Sebab, di Lemhanas, para peserta didik mendapat kehormatan mendapat akses pendidikan PPSA XXI.

Padahal ditambahkan Sigit, para peserta PPSA angkatan XXI berasal dari lintas profesi yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polri, Kementerian, LPMK, LSM, DPR RI, hingga pengusaha.

"Namun sekarang kami PPSA XXI angkatan 2017 senantiasa bersinergi dan memiliki semangat kebersamaan. Kita terus bersinergi dalam menghadapi bersama tantangan dan tugas,” katanya.

Lebih jauh, Kapolri mengatakan, selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Dampak yang diakibatkan, diungkap Sigit, seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, termasuk pertumbuhan ekonomi.

Kapolri mengaku bangga karena Indonesia peringkat pertama se Asia dalam pemulihan Covid-19.

Menurut Sigit, capaian itu merupakan kontribusi seluruh alumni PPSA angkatan XXI yang kini menduduki jabatan jabatan di berbagai bidang profesi seperti TNI Polri, Kementerian, lembaga bidang pendidikan, bidang usaha birokrat, dan juga berbagai profesi lain.  

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan, keberhasilan itu adalah bukti bahwa Lemhannas RI berhasil mencetak kader-kader bangsa yang memiliki kompetensi dan profesional.

"Kunci dari keberhasilan menangani berbagai persoalan adalah sinergi, yang hendaknya diteruskan dan ditingkatkan dalam PPSA XXI," pungkas Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA