Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Bakal Ikut Pelototi Implementasi Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Maret 2022, 19:53 WIB
Kapolri Bakal Ikut Pelototi Implementasi Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo/Repro
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tegaskan bakal ikut mengawasi implementasi harga eceran tertinggi (HET) Minyak Goreng Curah yang diputuskan pemerintah menjadi Rp 14.000 per liter.

Hal itu disampaikan Listyo dalam jumpa pers virtual usai Rapat Internal Terbatas Pemerintah yang digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

"Dari kemarin sampai dengan tadi pagi kita melakukan pengecekan secara langsung di pasar, untuk mengetahui mekanisme pasar terkait dengan perkembangan situasi harga minyak," ujar Listyo dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Sesuai dengan hasil rapat internal terbatas pemerintah sore tadi, Listyo juga memastikan pihaknya tidak hanya mengawasi perubahan harga minyak curah menjadi Rp 14.000. Tetapi, juga penyesuaian harga minyak goreng kemasan yang sesuai dengan prinsip keekonomian.

"Tentunya kami dari kepolisian siap mengawal, sehingga jaminan distribusi dan ketersediaan di pasar betul-betul riil di lapangan," katanya.

Dalam pengawasan itu, lanjut mantan Kepala Bareskrim Polri ini, Korps Bhayangkara akan menggandeng seluruh stakeholder terkait pada semua level.

"Untuk memastikan bahwa minyak curah, kemudian minyak kemasan sesuai yang disampaikan sebagaimana disesuaikan dengan harga keekonomian semuanya ada di pasar," pungkas Listyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA