Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Siapkan Arus Mudik Lebaran, Irjen Firman Shantyabudi Cek Jalur Tol Cikopo-Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 10 Maret 2022, 00:15 WIB
Siapkan Arus Mudik Lebaran, Irjen Firman Shantyabudi Cek Jalur Tol Cikopo-Surabaya
Ka Korlantas Polri saat tinjau jalur Tol Cikopo-Surabaya/RMOLJateng
rmol news logo Polri bersiap mengantisipasi lonjakan arus mudik melalui jalur Tol sepanjang Jakarta-Surabaya pada lebaran tahun 2022 ini. Untuk memperlancar arus mudik, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi akan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Apalagi kebijakan dari pemerintah terkait tidak adanya tes PCR ataupun Antigen bagi masyarakat yang berpergian.

Hal itu disampaikan Irjen Firman Shantyabudi saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka survei kesiapan pengamanan ops Ketupat Candi 2022 di wilayah Provinsi Jawa Tengah di Kantor Jasa Marga Kalikangkung, Rabu sore (9/3).

Firman menjelaskan survei yang ia lakukan di Kalikangkung merupakan pos kedua setelah sebelumnya melakukan survey di Cikopo Jawa Barat.

"Ini dalam rangka kesiapan-kesiapan jajaran di setiap wilayah untuk dipadukan oleh tim survei kita secara rutin, untuk memastikan jalur-jalur yang akan dilewat saat arus mudik dan balik saat hari raya idul fitri 2022 mendatang," demikian penjelasan Irjen Firman seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (9/3).

Selain itu menurut Irjen Firman, surveiilakukan untuk mengidentifikasi nantinya yang berpotensi menjadi gangguan kelancaran pada saat mudik nantinya.

Pihaknya juga ingin menyiapkan fasilitas dan menginformasikan kepada masyarakat saat mudik nanti juga harus mempersiapkan kendaraanya beserta orangnya.

Dalam Survei tersebut Irjen Firman sengaja menyetir sendiri mobilnya mulai dari Cikopo ke Kalilangkung dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan jalan dan kendala apa saja saat melintasi jalan tol.

Pihaknya juga sudah mempunyai gambaran dan skenario terutama masalah posko pelayanan.

Dalam kesempatan yang sama Kakorlantas mendapat penjelasan dari para Kasatlantas jajaran mulai dari Brebes hingga Sragen yang wilayahnya dilewati jalan tol.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA