Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Tukang Ojek Wisata jadi Prioritas Vaksinasi Polres Demak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Maret 2022, 13:30 WIB
Ratusan Tukang Ojek Wisata jadi Prioritas Vaksinasi Polres Demak
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau vaksinasi Si Kang Jaka/Ist
rmol news logo Ratusan tukang ojek wisata di Demak mendapatkan vaksin Covid-19 melalui program vaksinasi Tukang Ojek Wisata Kota Wali (Si Kang Jaka) yang digelar Polres Demak di pangkalan ojek Wisma Khasanah Komplek Masjid Agung Demak.  Mereka antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan bisa terhindar dari Covid-19.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, program Si Kang Jaka merupakan upaya Polres Demak dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19. Selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan, diharapkan dengan target 4.000 vaksin perhari yang dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai pemicu terbentuknya sistem imunitas tubuh untuk melawan Covid-19," ujarnya, Selasa (1/3).

Lanjutnya, Polres Demak menyediakan vaksin dosis pertama, kedua dan dosis penguat atau booster. Target capaian penerima vaksin diharapkan meningkat, dengan dosis kedua mencapai 70 persen dan dosis pertama hingga 90 persen.

"Untuk percepatan vaksinasi hari ini ada sekitar 4.500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat. Kami gencarkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Demak hingga pelosok desa," ungkapnya.

Budi Adhy Buono mengingatkan kepada semua tukang ojek meski sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan protokol kesehatan. "Pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan Covid-19," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA