Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bocoran dari Tentara Ukraina yang Menyerah: Sejak Minggu Lalu, Kiev akan Lakukan Serangan Besar-besaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Februari 2022, 17:39 WIB
Bocoran dari Tentara Ukraina yang Menyerah: Sejak Minggu Lalu, Kiev akan Lakukan Serangan Besar-besaran
Angkatan Bersenjata Ukraina terlihat di atas tank selama latihan militer di tempat pelatihan di wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina/Net
rmol news logo Operasi militer yang dikerahkan Rusia sudah sangat tepat waktu. Berdasarkan informasi yang diterima, pasukan Ukraina telah diperintahkan untuk bersiap-siap dalam operasi tempur skala besar.

"(Jadi) Operasi khusus yang diluncurkan militers Rusia sangat tepat waktu, kami bertindak lebih awal," ujar Wakil Kepala Milisi Rakyat Republik Rakyat Donetsk (DPR) Eduard Basurin mengatakan hal itu dalam siaran langsung di Saluran TV Rossiya-24, Senin (28/2).

"Jika kita tidak melakukan ini bahkan sejak awal, akan ada lebih banyak korban di antara warga sipil," katanya, seperti dikutip dari TASS.

Barusin mengatakan, pasukan Ukraian yang menyerah dan diamankan pihak Rusia telah membocorkan rencana bahwa Kiev akan melakukan serangan besar-besaran pada pekan lalu hanya beberapa jam sebelum Putin mengeluarkan perintahnya untuk mengirimkan pasukannya ke wilayah Ukraina Timur.

Presiden Putin mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada Kamis pagi (24/2) bahwa sebagai tanggapan atas permintaan para kepala republik Donbas untuk melindungi warga di sana yang kerap mendapat diskriminasi dan genosida selama delapan tahun, maka ia meluncurkan operasi militer khusus.

Pemimpin Rusia menekankan bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA