Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dari Riau, Kapolri Sampaikan Optimisme Hadapi Omicron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 20:53 WIB
Dari Riau, Kapolri Sampaikan Optimisme Hadapi Omicron
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kampar, Riau, Jumat (25/2)/Ist
rmol news logo Kapolri terus bergerak ke daerah-daerah untuk memastikan akselerasi vaksinasi berjalan sesuai dengan target. Saat melakukan peninjauan akselerasi vaksinasi di Kabupaten, Kampar, Riau, orang nomor satu di korps bhayangkara ini menyampaikan rasa optimismenya.

Dalam kegiatan ini, Kapolri juga meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi 34 provinsi di 6.274 titik. Sigit menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusias warga Riau yang melakukan vaksinasi. Adapun target vaksinasi serentak di Riau pada hari ini sebanyak 65 ribu dosis.

"Tadi disampaikan di lokasi ini ada 2.500 yang akan divaksin dan targetnya hari ini total di Riau 65 ribu. Saya lihat minggu sebelumnya angkanya bisa di atas target. Harapan kita tentunya bagaimana terus ditingkatkan," kata Sigit, Kamis (25/2).

Dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19 khususnya varian Omicron, kata Sigit diperlukan soliditas dan sinergitas dengan seluruh stakeholder dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19.

"Ini menjadi tugas kita bersama yang kita harapkan, kita pernah menghadapi varian delta dan kita menahan laju sehingga angka kita normal. Kita punya optimisme menghadapi varian omicron dengan kekompakan, soliditas, sinergitas seluruh stakeholders dan masyarakat untuk melaksanakan aturan yang dibuat pemerintah," ujar Sigit.

Ia pun yakin dengan semua hal itu dapat melalui Covid-19 khususnya varian Omicron dengan baik. Penekanan laju pertumbuhan Covid-19 juga akan berdampak pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Apalagi, kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam beberapa perhelatan event internasional maupun nasional.

"Event besar kita hadapi di beberapa tempat, kita harapkan tetap bisa dilaksanakan walaupun ada varian Omicron," pungkas Sigit.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA