Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinergi untuk Negeri, TNI-Polri Gotong Rumah Korban Terdampak Banjir Sumbawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Februari 2022, 16:06 WIB
Sinergi untuk Negeri, TNI-Polri Gotong Rumah Korban Terdampak Banjir Sumbawa
Sinergi TNI-Polri dan relawan gotong salah satu rumah warga terdampak banjir bandang Sumbawa/Ist
rmol news logo Sinergi antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terpancar dalam bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

TNI-Polri bersama stakeholder terkait gotong royong membantu masyarakat membersihkan sisa banjir, Selasa (15/2).

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, turut hadir Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho; Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Arh Haris Atmaja Adinata; Danki Yon B Pelopor Sumbawa, AKP Nurdin; Kepala BPBD Sumbawa, Rusdianto serta beberapa pihak lainnya dan relawan.

"Tim gabungan dibagi menjadi lima kelompok untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bandang," tutur Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho.

Banjir terjadi di lima titik, yakni di Dusun Po, Dusun Jotang, Dusun Taruna, Dusun Stober dan Dusun Dalam, Desa Kalimango.

Gotong royong dan sinergi aparat gabungan juga tampak saat membantu masyarakat menggotong rumah warga yang bergeser karena dampak banjir.

Tak hanya membantu membersihkan dampak banjir, aparat gabungan juga turut memberikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak.

"Kegiatan ini adalah bagian dari sebuah ibadah oleh karena selalu harus ikhlas melaksanakannya. Selalu jaga keselamatan pada saat berkendara karena cuaca yang kurang mendukung," sambung Perwira Pengamat Wilayah Polres Sumbawa, Kombes Hari Brata.

Banjir bandang di wilayah Kecamatan Alas menyebabkan 724 kepala keluarga terdampak. Dalam catatan BPPD Sumbawa, banjir ini menyebabkan 9 rumah rusak berat, 711 rusak ringan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA