Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Peringati HPN, Humas Polri Vaksinasi Booster Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 Februari 2022, 23:36 WIB
Peringati HPN, Humas Polri Vaksinasi Booster Wartawan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Ist
rmol news logo Divisi Humas Polri menggelar kegiatan vaksinasi booster untuk wartawan dalam rangka mencegah paparan virus Covid-19 varian Omicron. Acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, media merupakan mitra strategis dalam rangka memberikan edukasi dan sosialiasi terkait penanganan Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pers Nasional dan masih ada momentum yang bisa dilaksanakan pada kegiatan vaksinasi booster khusus kepada awak media," kata Dedi di Jakarta, Selasa (15/2).

Selain itu, menurut Dedi, akselerasi vaksinasi juga sejalan dengan instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pasalnya, hal itu dalam rangka memitigasi laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia.

"Khususnya varian Omicron yang memiliki tingkat kecepatan yang lebih cepat dibanding varian Delta dan varian Covid-19 yang sebelumnya," ujar Dedi.

Lebih dalam, Dedi berharap kepada para insan media untuk terus bersinergi serta berkolaborasi untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan memberikan literasi kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Dedi meminta kepada warga tidak ragu ataupun takut untuk mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disediakan oleh Pemerintah, stakeholder terkait maupun TNI-Polri.

"Perintah dari Kapolri agar terus melaksanakan akselerasi vaksin karena kemarin ada informasi dari beberapa media dan juga kutipan yang disampaikan oleh Menko Marves bahwa 63% masyarakat yang terpapar Covid-19 adalah masyarakat yang belum melaksanakan vaksin atau yang vaksinnya belum lengkap baru melaksanakan vaksin pertama dan sisanya masyarakat yang sudah divaksin. Yang sudah melaksanakan vaksin saja masih bias terpapar apalagi yang belum melaksanakan vaksin," tutup Dedi.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA