Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Dongkrak Capaian Vaksinasi Booster di Aceh yang Masih Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Februari 2022, 00:40 WIB
Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Dongkrak Capaian Vaksinasi Booster di Aceh yang Masih Rendah
Kegiatan vaksinasi di Polda Aceh/Ist
rmol news logo Capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga di Aceh masih jauh dari harapan. Sejauh ini baru 75.079 orang atau hanya 1,86 persen saja warga Aceh yang sudah mendapat vaksin booster.

Jumlah tersebut tergolong masih sangat rendah jika dibandingkan dengan target sebanyak 4.028.891 orang.

"Untuk mendongkrak capaian, dibutuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi lengkap yang dilanjutkan dengan booster," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, dalam keterangannya yang dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (12/2).

Winardy mengingatkan, bagi masyarakat yang sudah vaksinasi dosis I dan II dengan tenggang waktu enam bulan, bisa segera melanjutkan vaksinasi dosis III atau booster.

Adapun capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran per 11 Februari 2022 mencapai 37.800 orang. Jumlah tersebut terdiri dari dosis pertama sebanyak 12.675 orang, dosis kedua 23.090 orang, dan booster 2.035 orang.

Selanjutnya, untuk vaksin anak 6-11 tahun, dosis pertama sebanyak 7.572 orang, dosis kedua 311 orang. Sedangkan booster masih nihil karena belum cukup tenggang waktu.

Sementara vaksinasi lansia dosis pertama 283 orang, dosis kedua 3.144 orang, dan dosis ketiga juga masih nihil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA