Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum PPKM Level 3 Diterapkan, Ternyata Kapolda Metro Jaya Lebih Dulu Antisipasi Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Februari 2022, 02:23 WIB
Sebelum PPKM Level 3 Diterapkan, Ternyata Kapolda Metro Jaya Lebih Dulu Antisipasi Kerumunan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Net
rmol news logo Sebelum pemerintah pusat menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, ternyata Polda Metro Jaya sudah melakukan langah antisipasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, penerapan Crowd Free Night (CFN) di sejumlah titik yang berada di Jabodetabek sudah di mulai pada akhir pekan kemarin.

"Kita sudah mendahului melakukan pengendalian terhadap kerumunan," kata Fadil seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (7/2).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga mengatakan bahwa mayoritas yang berkerumun adalah anak muda.

"Setelah melihat data harian memang yang nongkrong-nongkrong ini kebanyakan anak muda dan kasus harian berdasar umur memang anak muda," kata Fadil.

Oleh karena itu, Fadil meminta kepada seluruh anggotanya untuk gencar melalukan patroli malam untuk mencegah kerumunan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin dan sejumlah kawasan, seperti Jalan Gunawarman, Senopati-SCBD, serta Kemang pada Sabtu kemarin (5/2).

Penerapan CFN juga terjadi di Jalan Asia Afrika, kawasan Jalan Merdeka, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), kawasan Kota Tua, kawasan Danau Sunter, dan kawasan BKT (Jakarta Timur) mulai dari pukul 24.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di sejumlah wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA