Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Banten Siagakan Personel dan Alat SAR Pasca Terjadinya Gempa Bumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 05 Februari 2022, 01:25 WIB
Polda Banten Siagakan Personel dan Alat SAR Pasca Terjadinya Gempa Bumi
Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak melakukan apel siaga bencana pasca gempa bumi/RMOL
rmol news logo Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak melakukan apel siaga bencana pasca gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR di kedalaman 10 km, 71 km barat daya Bayah, Lebak, pada Jumat (4/2).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Murwoto mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kejadian bencana.

”Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk respons cepat Ditsamapta Polda Banten pasca gempa bumi," kata Murwoto dalam keterangan tertulis, Jumat.

Dalam apel ini, Murwoto juga menyampaikan personel diwajibkan bersiaga dan melakukan pengecekan peralatan SAR atau rescue untuk evakuasi diri bila diperlukan.

“Peralatan SAR yang akan digunakan saat terjadi bencana alam diantaranya Perahu karet landing craft rubber (LCR), mesin tempel, sepatu boot, sarung tangan, senter kecil, senter besar, helm SAR, golok, cangkul, linggis, sekop, chainsaw, genset, jas hujan dan Perahu jaka tingkir (rakitan dari jeriken),” ujar Murwoto.

Dengan kesiapan personel dan peralatan, Murwoto menyebut anak buahnya siap dikirim ke lokasi yang terdampak gempa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA