Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Benarkan Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Pribadi Bupati Langkat, Kapolda Sumut: Sudah Berlangsung 10 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 24 Januari 2022, 14:41 WIB
Benarkan Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Pribadi Bupati Langkat, Kapolda Sumut: Sudah Berlangsung 10 Tahun
Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak/RMOLSumut
rmol news logo Temuan kerangkeng berisi manusia di rumah pribadi Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, diamini oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Ia mengaku melihat kerangkeng tersebut saat turun membantu tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Terbit, menyusul operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sang bupati pekan lalu.

"Kita kemarin mem-back up kawan-kawan KPK, kita mendatangi rumah pribadi Bupati Langkat. Ada tempat menyerupai kerangkeng, berisi tiga empat orang. Langsung kita dalami," katanya kepada wartawan, Senin (24/1).

Dari hasil pendalaman, lanjut Panca, pihaknya mendapatkan informasi jika orang yang dikerangkeng tersebut merupakan orang yang sedang menjalani rehabilitasi kecanduan narkoba.

Tempat itu sendiri diinisiasi secara pribadi oleh Terbit Rencana Peranginangin, di mana orang yang menjalani rehabilitasi juga dipekerjakan di kebun miliknya.

"Dari hasil pendalaman kita, itu tempat rehabilitasi yang dibuat yang bersangkutan secara pribadi untuk merehabilitasi korban narkoba," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Jenderal bintang dua yang pernah menjadi petinggi di KPK ini menambahkan, tempat rehabilitasi yang diinisiasi Terbit tersebut sudah berlangsung sekitar 10 tahun.

Orang yang sedang menjalani rehabilitasi dan dipekerjakan di kebun Terbit Rencana, menurut Kapolda, adalah orang yang kondisinya sudah mulai membaik.

"Jadi yang dilihat kemarin itu pengguna narkoba yang baru masuk dua hari sebelum OTT. Yang lainnya sedang bekerja di kebun, di ladang. Itu sudah berlangsung 10 tahun," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA