Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang Belajar Agama di Aceh Besar, Warga Aceh Utara Ini Ngaku Imam Mahdi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 Januari 2022, 00:25 WIB
Pulang Belajar Agama di Aceh Besar, Warga Aceh Utara Ini <i>Ngaku</i> Imam Mahdi
Armia bin Usman/Ist
rmol news logo Seorang pria yang merupakan warga Gampong (desa) Buket Guru, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, ia mengaku-aku sebagai Imam Mahdi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menariknya, klaim sebagai Imam Mahdi itu disampaikan Armia lewat pengeras suara di Masjid Al Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Rabu kemarin (19/1).

“Kemudian yang bersangkutan mengambil pengeras suara untuk menyampaikan semacam tausiah,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (20/1).

Dalam “ceramahnya”, Armia menyebut kalau dirinya merupakan Imam Mahdi. Dia datang untuk menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah SAW.

Ulah Armia sontak membuat masyarakat di sekitar masjid itu resah. Armia ditangkap dan diserahkan kepada petugas kepolisian.

Seorang kerabat Armia mengatakan, yang bersangkutan mulai menunjukkan tanda-tanda kegilaan setelah pulang menuntut ilmu agama di sebuah kawasan di Lamteuba, Aceh Besar. Armia jadi sering berbicara ngawur, terutama terkait ajaran agama Islam.

Untuk memeriksa kejiwaan Armia, kepolisian bekerja sama dengan ahli psikologi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA