Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Anda Representasi Negara, Jaga Wibawa dan Hindari Pelanggaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 13 Januari 2022, 16:56 WIB
Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Anda Representasi Negara, Jaga Wibawa dan Hindari Pelanggaran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin apel lauching Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya/Ist
rmol news logo Tim Patroli Perintis Presisi resmi dilaunching Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tim ini diisi oleh personel yang telah dibekali kemampuan khusus, seperti kemampuan teknis dan taktis.

Kapolri berharap, kehadiran tim patroli presisi ini mampu memberi rasa aman masyarakat hingga mengisi ruang-ruang kosong di wilayah DKI Jakarta. Oleh karenanya, mantan Kabareskrim ini berpesan agar personel yang tergabung dalam tim ini menjaga wibawa dan hindari penyimpangan.

“Jaga kewibawaan rekan-rekan, hindari pelanggaran, tampil dan hadir di tengah lapangan, hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai representasi negara pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran rekan-rekan,” pesan Kapolri saat memimpin apel pelepasan Tim Patroli Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/1).

Disamping itu, Kapolri mengarahkan agar seluruh personel tim meyakinkan bahwa kehadirannya memang betul-betul dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.  

Tak lupa Kapolri berpesan agar personel tampil dengan humanis dengan memberikan pelayanan terbaik namun juga tak ragu dalam melakukan tindakan tegas demi mewujudkan rasa aman dan menghilangkan rasa ketakutan masyarakat dari kejahatan jalanan atau steet crime.

“Setiap hari evaluasi pelajari, sehingga kemudian model-model kejahatan yang ada, khususnya yang terkait dengan street crime betul-betul rekan-rekan kuasai. Sehingga kemudian rekan-rekan betul-betul semakin terlatih, semakin cekatan dan semakin terampil pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran rekan-rekan,” pungkas Jenderal Listyo Sigit.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA