Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polda Banten Pastikan Lokasi Ledakan di Pandeglang Sudah Steril dari Bahan Peledak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 11 Januari 2022, 03:11 WIB
Polda Banten Pastikan Lokasi Ledakan di Pandeglang Sudah Steril dari Bahan Peledak
Dampak ledakan dahsyat di Pandeglang, Banten/RMOLBanten
rmol news logo Ledakan terjadi di sebuah rumah warga, di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang pada Minggu, (9/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibatnya seorang pria meninggal dunia dan istrinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Pasca peristiwa ledakan, Unit penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan penyisiran dan sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP), pada Senin (10/01).

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Edison, beranggotakan 9 personel. Saat menjalankan tugas, mereka membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor.

"Unit Jibon Gegana Satbrimob Polda Banten mendapat perintah untuk melakukan penyisiran ditempat TKP untuk menentukan apakah masih ada benda-benda yang dapat meledak atau tidak dan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan," kata Edison, Senin (10/1).

Edison menjelaskan, dari hasil penyisiran yang dilakukan pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.30 WIB Tim Gegana menemukan beberapa bahan yang diduga sebagai bahan peledak.

Edison memastikan lokasi TKP sudah steril dari benda yang bisa menimbulkan ledakan dan sudah aman dari bahan peledak.

"Untuk temuan yang diduga bahan peledak kami tidak bisa menjelaskan karena itu merupakan kewenangan Puslabor yang menjelaskan, ada 3 jenis bahan peledak dan kami memastikan bahwa itu adalah bahan peledak," pungkas Edison.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA