Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Nataru, Kapolda Jateng: Reskrim Harus All Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Desember 2021, 22:49 WIB
Amankan Nataru, Kapolda Jateng: Reskrim Harus All Out
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat mengecek kesiapan pos pelayanan terpadu operasi lilin Candi 2021 di Tol Pejagan Brebes/Ist
rmol news logo Antisipasi meningkatnya aksi kriminalitas pada saat musim libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) menjadi atensi Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Luthfi mengingatkan bahwa kenaikan harga sejumlah bahan pangan serta mobilitas masyarakat yang mulai berjalan normal berpotensi mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi kembali.

Untuk itu, Kapolda memerintahkan jajaran Reskrim untuk lebih aktif menghidupkan kring serse di wilayahnya. Penggunaan senjata dilaksanakan secara tegas namun terukur sesuai aturan yang ada.

"Anggota harus all out, jeli mengamati potensi kriminalitas di wilayahnya. Patroli dan amankan kegiatan ibadah dan aset masyarakat sehingga mereka tetap merasa aman selama Nataru," kata Luthfi saat mengecek kesiapan pos pelayanan terpadu operasi lilin Candi 2021 di Tol Pejagan Brebes, Kamis siang (23/12).

Kapolda menegaskan meskipun saat ini Polri banyak terlibat dalam vaksinasi dan operasi kemanusiaan, pengamanan aset milik masyarakat serta kegiatan perekonomian tetap menjadi prioritas Polda Jateng.

"Dulu penjahat takut karena masyarakat tinggal di rumah saja karena penerapan PPKM yang ketat. Saat ini 80 persen kegiatan masyarakat sudah berjalan normal. Ini harus diwaspadai karena pelaku kriminal pastinya sudah melihat peluang untuk beraksi lagi," sambungnya.

Kapolda meminta setiap anggota tetap siaga dan mengatur istirahat secara bergiliran. Hal ini ditujukan untuk menjamin keamanan masyarakat selama masa Nataru.

Disisi lain, saat memberikan keterangan pers di depan wartawan, Kapolda menghimbau masyarakat untuk tetap taat prokes selama Nataru. Polda Jateng menyatakan tidak menerbitkan ijin bagi pesta perayaan menyambut tahun baru 2022 karena berpotensi mengundang kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA