Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Selamat Jalan Mas Dar

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Selasa, 21 Desember 2021, 22:20 WIB
Selamat Jalan Mas Dar
Almarhum Darminto M. Sudarmo/Net
DARMINTO M Sudarmo alias Odios telah berpulang ke alam baka. Secara pribadi saya kehilangan seorang sahabat yang sebagai sesama warga Indonesia obsesif mencintai kebudayaan bangsa Indonesia. Melebihi kebudayaan bangsa manapun di megaverse mau pun metaverse atau verse apapun.

Secara pribadi sekaligus kebudayaan dengan berat namun lapang sanubari saya terpaksa mengaku kalah kepada mas Dar akibat secara faktual memang saya tidak mampu indah membatik seperti beliau.

Secara humorologis saya kehilangan seorang sesama pemerhati humor baik melalui jalur goresan kartun mau pun tulisan naskah.

Adalah mas Dar yang berhasil mewujudkan satu di antara sekian banyak idaman saya menjadi kenyataan. Idaman itu menetapkan hari kelahiran Gus Dur 9 September menjadi Hari Humor Indonesia dengan menyelenggarakan acara Anugerah Humor secara nasional lewat zoom pada tanggal 9 September 2021.

Tanpa mas Dar mustahil idaman saya tersebut terwujud.

Jasa mas Dar sebagai pemimpin redaksi majalah Humor serta lembaga IHIK 3x mau pun Kokkang sebagai wadah kartunis muda Kaliwungu abadi tercatat dengan tinta emas pada lembaran sejarah humor Indonesia.

Dengan penuh kerendahan hati saya bersujud demi memberanikan diri memohon perkenan Yang Maha Kasih menerima arwah berlabel Darminto M. Sudarmo alias mas Dar di sisi Beliau Yang Maka Kasih.Amin.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA