Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 Dihadiri Penonton, Polri Ingatkan untuk Selalu Disiplin Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Desember 2021, 13:59 WIB
Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 Dihadiri Penonton, Polri Ingatkan untuk Selalu Disiplin Prokes
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Kabar gembira bagi para suporter klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 datang dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapat izin dari Polri untuk melaksanakan uji coba penyelenggaraan pertandingan dengan dihadiri langsung oleh penonton di dalam stadion.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, pelaksanaan uji coba pertandingan dengan penonton ini dilakukan secara terbatas.

"Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 dengan dihadiri penonton yang terbatas," kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Rabu (15/12).

Dedi menambahkan, pemberian izin pertandingan dengan penonton terbatas tersebut harus selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dedi pun memastikan pihak kepolisian akan turun ke lapangan untuk mamantau pelaksanaan uji coba.

"Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepakbola di tanah air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat," ujar Dedi.

Dijelaskan Dedi, penonton yang hadir secara fisik nantinya wajib menggunakan masker sejak awal hingga pertandingan berakhir. Pertandingan sendiri digelar di wilayah yang kasus harian Covid-19 rendah.

Kemudian, masyarakat yang hadir wajib sudah mengantongi sertifikat vaksin Covid-19 dengan dosis kedua. Nantinya, penonton juga harus mengakses aplikasi PeduliLindungi.

"Semua penonton, pemain, pihak sponsor hingga official harus benar-benar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik," ucap Dedi.

Selain itu, Dedi memastikan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi rutin terkait dengan pelaksanaan uji coba kehadiran penonton secara terbatas di Liga 1 dan Liga 2 ini.

"Tentunya, kami dari Polri akan terus melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan. Sehingga, pelaksaanaan tetap berjalan dengan baik namun faktor kesehatan harus tetap dikedepankan," tutup Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA