Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polri Tak Halangi Novel Ingin Balik ke KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 03:47 WIB
Polri Tak Halangi Novel Ingin Balik ke KPK
Novel Baswedan/Net
rmol news logo Porli tak menghalangi keninginan 44 mantan pegawai KPK yang bersedia menjadi ASN di Polri namun ingin kembali lagi ke KPK.

"Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya bukan sesuatu yang melanggar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, (8/12).
 
Polri tak ambil pusing. Fokus Polri saat ini ialah mempercepat proses rekrutmen 44 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri. Mereka akan ditempatkan di bidang pencegahan korupsi.

"Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Porli itu ditanggapi dari 44 pegawai eks KPK," ujar jenderal bintang satu itu.

mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan kawan-kawan menyatakan berniat kembali ke KPK. Novel dan 43 eks penyidik KPK lainnya bergabung menjadi ASN Polri hanya sebagai bantu loncatan.
 
"Tentunya (ingin kembali ke KPK), saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri pada suatu saat bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius," kata Novel di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/12).rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA