Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polri Terjunkan 945 Personel Berkemampuan SAR Bantu Bencana Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 05 Desember 2021, 23:15 WIB
Polri Terjunkan 945 Personel Berkemampuan SAR Bantu Bencana Semeru
Personel Polri saat tengah melakukan proses evakuasi/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerjunkan ratusan personel dengan kemampuan SAR untuk membantu proses evakuasi dan pemulihan pasca bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Melaui Surat Telegram, Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob), dengan nomor STR/176/XII/OPS.2./2021 tertanggal 4 November 2021, sebanyak 945 personel yang berasal dari Satbrimob empat Polda jajaran dan Korps Brimob Mabes Polri disiapkan untuk dikirim membantu proses evakuasi.

945 personel itu terdiri dari, 210 anggota Pasukan Pelopor Korbrimob, 210 berasal dari Satbrimob Polda Jawa Timur, 105 Satbrimob Polda Bali, 210 Satbrimob Polda Jawa Tengah dan 210 dari Satbrimob Polda Jawa Barat.

Dalam rangka membantu proses penanganan erupsi Gunung Semeru ini, Polri juga menyiapkan diperintahkan mobil SAR, mobil dapur lapangan, mobil reapiter, mobil ambulance dan mobil water treatment.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar memaksimalkan penggerahan anggota dan peralatan dalam penanganan bencana terutama kawasan perumahan atau pemukiman warga yang membutuhkan evakuasi.

“Perhatikan keamanan dan keselamtan diri dan tim serta warga masyarakat,” kata Kapolri.

Tidak lupa, Kapolri mengingatkan agar seluruh kegiatan penanganan bencana erupsi Gunung Semeru tetap berpedoman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA